Selamat datang di IpediaVista Blog Media Pembelajaran Informatika

Kamis, 08 Oktober 2009

Yahoo Siapkan Meme


Yahoo, raksasa yang belakangan ini semakin kalah populer dibanding para pesaing-pesaingnya, akhirnya mengambil langkah penting untuk memperbaiki situasi yang ada.

Raksasa mesin pencari yang terkenal dengan layanan YM (Yahoo Messenger) -nya ini secara langsung menantang layanan mikroblogging yang paling populer saat ini, Twitter dengan meluncurkan layanan serupa yang diberi nama Yahoo Meme.
Sebelumnya Yahoo telah meluncurkan Yahoo Meme dalam bahasa Portugis, masih dengan nama sama yaitu Yahoo Meme, yang jelas-jelas sangat mirip dengan Twitter.

Saat ini Yahoo Meme hanya tersedia dalam invite-only-mode (diundang) oleh pengguna Meme yang sudah ada. Segera setelah menerima undangan Yahoo Meme, pengguna memperoleh space blog kosong untuk berbagi teks, foto, musik, video dan bahkan gabungan dari semua itu.

Pendaftaran cukup sederhana. Anda akan mendapatkan URL Meme berdasarkan Username seperti http://meme.yahoo.com/Username. Hal ini mirip dengan Twitter dan Facebook Username URL.

Saat ini panel pengaturan Meme dirasa masih sangat minim feature, tapi untuk kedepannya diharapkan hal ini masih terus akan dikembangkan, seperti.. 100 karakter deskripsi, avatar / foto dan pemberitahuan.

Meme juga menawarkan tata letak halaman kustomisasi dengan tema. Pada halaman Meme, pengguna dapat mengirim teks, foto, video, dan semua bersama-sama untuk berbagi dengan pengguna lain. Sama seperti Twitter, pengguna Meme dapat mencari user lain dengan menggunakan opsi Cari di bagian atas halaman dan mengikuti mereka untuk menerima update Meme.

Pengguna Meme juga dapat melakukan "threaded conversation" atau berbalas-balasan komentar di setiap posting mereka, selayaknya melakukan "Re-tweet" di twitter.

Patutu ditunggu apakah inovasi Yahoo kali ini akan mampu mengembalikan posisi mereka di tengah ketatnya persaingan belakangan ini.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

 
Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES