Selamat datang di IpediaVista Blog Media Pembelajaran Informatika

Kamis, 23 Juli 2009

PENDIRI ilmukomputer.com

Saat ini biaya kursus dan pendidikan komputer di indonesia masih relaaif mahal. Namun dibalik itu semua, masih ada beberapa orang yang menyiasati agar bagaimana banyak para anak negri tetap bisa menikmati pendidikan dengan mudah. Dan bersyukurlah karena banyak Situs dan CD ilmukomputer.com yang memuat banyak komputer dan dapat di download secara gratis. Bahkan banyak warnet yang menjual CD ini hanya dengan harga Rp 5000 saja.
 Ilmukomputer.com didirikan oleh Romi Satrio Wahono dan kawan-kawan sekitar tahun 2003 lalu. Romi S.W. yang saat ini bekerja di PDII-LIPI telah mengenal Linux sejak tahun 1995 sejak kuliah tingkat 1 program S1 di Saitama University, Jepang. Pada saat itu Romi S.W. menginstal Slackware Linux.
 Beberapa alasan yang membuat Romi S.W. menggunakan Linux, diantaranya keika kuliah dan project dengan menggunakan platform Linux, dan juga faktor kemudahan menggunakan Linux dan aplikasinya yang terbentuk setelah sering menggunakan Linx.
 Lalu apa harapan Romi S.W. terhadap pengguna Linux di Indonesia .”saran untuk komunitas Linux, kita harus sedikit lebih sabar dengan teman-teman newbie. Kita dulu juga seperti itu dan kalau bisa diberi penjelasan dengan baik. Dan saran saya untuk pemerintah, sebaiknya jangan saja menggunakan Linux, open source, IGOS, dan sebagainya, hanya untuk pemanis mulut atau jarogan mata. Kalau mau project IGOS sukses harus dimulai dari institusi pemerintah itu sendiri”, tutur Romi S.W. mengahiri pembicaraan. 
E-mail Romi S.W. : romi@romisatriawahono.net 



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

 
Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES