Selamat datang di IpediaVista Blog Media Pembelajaran Informatika

Rabu, 23 September 2009

Blutooth 3.0 Akhirnya Meluncur


Bluetooth 3.0 sudah cukup lama di sebut-sebut. Standar baru tersebut akhirnya meluncur juga pada 21 april, tepat sehari peringatan ibu kartini. Bluetooth 3.0 yang dulu di kenal sebagai Bluetooth UWB di harapkan mengantarkan kecepatan nirkabel jarak pendek yang lebih cepat, atau minimal 18x di bandingkan versi 2.0 + EDR yang sekarang.
Standar baru ini juga di sebutkan mendukung sampai 480 Mb/s. bahkan sampai jarak antara 6 dan 30 kaki. Laju data Bluetooth 3.0 di harapkan mencapai minimal 53,3 Mb/s, dan berada di kisaran 100MB/s. selain kecepatan peningkaan Bluetooth 3.0 juga mencakup berkurangnya peluang terputusnya koneksi saat singkronisasi.
Dengan tambahan teknologi Generic Alternate MAC/PHY (AMP), Bluetooth 3.0 akan mampu mentransfer data pada kecepatan yang setara dengan Wi-Fi. Standar Bluetooth 3.0 memungkinkan frekuensi Bluetooth untuk membonceng (piggyback) Protocol Wi-Fi 802.11, sehingga Bluetooth bisa di aktifkan di atas Wi-Fi.
Berkat Protocol Adaption Layer (PAL), Bluetooth akan di gunakan untuk membantu pairing antara dua perangkat, tetapi datanya akan di transfer via Wi-Fi. Cuma untuk memanfaatkan kecepatan transfer yang lebih cepat, kedua perangkat harus mengusung Bluetooth dan Wi-Fi. Jika salah satu perangkat tidak mengusung Wi-Fi, maka Blutooth akan digunakan untuk mentrasfer data.
Bluetooth SIG (Spescial Interest Group) mengklaim Bluetooth 3.0 dapat secara nirkabel mentrasfer seluruh perpustakaan music, satu keeping DVD, atau koleksi foto liburan anda dalam hitungan detik. Selain kecepatan yang kian meningkat, Bluetooth 3.0 dilengkapi Enhaced Power Control yang dapat mengurangi terputusnya koneksi headset ketika anda memasukan ponsel kedalam saku atau tas tangan.
Belum di ketahui perankat mana saja yang Bluetooth 3.0-ready, yang jelas produk ini di dukung oleh intel.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

 
Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES