Selamat datang di IpediaVista Blog Media Pembelajaran Informatika

Kamis, 24 September 2009

Games Buatan Anak Bangsa


Orang indonesia itu sebetulnya pintar-pintar. Begitu kata Harry Kaligis, Associate Director, Business Development & Community Sun Microsystems Indonesia, meski iya mensayangkan mengapa orang Indonesia belum bisa membuat hal yang sefenomenal FaceBook. Menurutnya masih banyak sistem di Indonesia yang kurang baik.
Untuk membantu anak bangsa memamerkan hasil karya, Sun bersama SEAMOLEC, pusat pembelajaran terbuka yang di kelola oleh mentri-mentri pendidikan Asia Tenggara, membuat sebuah situs Web yang merupakan katalog produk. Alamatnya http://product.seamolec.org. di sana banyak game yang di bangun menggunakan Java, kebanyakan di mainkan di ponsel.

Bukan hanya sekedar di pamerkan, game di situ di jual. Jangan bayangkan harganya selangit kaya games kebanyakan. Stiap game, hanya di hargai Rp5000,00 plus PPN. Menurut Harry Kaligis, pendapatan itu tentu saja sebagian akan di serahkan kepada pengembang.
Uniknya, game di katalog itu kebanyakan game pendidikan yang bisa di pakai buat edukasi dan sekalian untuk bermain. Setiap game kompatibel di banyak ponsel. Daftar ponsel yang kompatibel bisa di lihat di daftar ponsel.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

 
Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES