Selamat datang di IpediaVista Blog Media Pembelajaran Informatika

Kamis, 24 September 2009

Chatting Dengan Nimbuzz


Alternatif komunikasi murah memang kian di minati, contohnya via layanan chatting. Selain bisa ngobrol ngalor ngidul tanpa di batasi waktu, jarak dan tempat begitu pun tak menguras pulsa, layanan ini juga bisa jadi ajang berkenalan, mencari jodoh bahkan untuk sekedar membangun komunitas.
Lebih asik lagi jika anda menggunakan layanan chatting Nimbuzz. Di samping gratis fitur-fiturnya pun terbilang lengkap. Pokoknya oke deh. Gak monoton banget. Yang jelas untuk menikmati layanan yang Nimbuzz berikan anda cukup menginstal ke ponsel atau PC anda. Silahkan download di get.nimbuzz.com. Aplikasinya pun kompatibel kesemua jenis ponsel , termasuk kesemua jenis sistem operasi (minimal sudah di sematkan fasilitas Java). Setelah anda masuk ke situsnya pilih sesuai jenis ponsel yang anda pakai. O..yah! sebelumnya, pastiin dulu tuh GPRS-nya udah aktif apa belum. Beda operator beda settingan. Kalo bingung hubungi Call Sentre deh untuk info lebih lanjut. Jika masih belum paham juga, tanya aja sama orang yang paham. Jangan lupa HP-nya harus mendukung teknologi GPRS, kalo gak, ya ngak bisa buat chattingan. Lagian chatting juga ngak penting-penting amat kan? Kecuali, memang udah ngiler banget.
Di samping banyak sekali aplikasi chatting gratisan, yang saya pake di antaranya : I-room, Buzzme, Mig33, Papaya Mobile, IWC, Migo City, Nimbuzz, Talkonaut, Whizper, & Qeep, menurutku aplikasi Nimbuzz adalah aplikasi favorit yang selama ini aku pake. Banyak fitur-fitur yang tersedia. Di antaranya adalah tersedianya emoticon yang lumayan menarik dan gak blesak-blesak amat lah malah kesanya oke, walo pun masih terbatas. Ada juga SMS personal yang bisa kita manfaatin untuk kirim pesan ke teman-teman. Bisa sharing files juga lho. Pokoknya lengkap deh. Kita juga bisa buat foto kita menjadi avatar pribadi. Rooms nya juga banyak. Yang lebih enak lagi, koneksinya juga cepet, beda kayak Mig33. Kalo mau log in lamaaaaaaa banget. Jangan khawatir rooms-nya kebanyakan rooms Indonesia ko. Kita juga bisa login dari akun Instant Messaging diantaranya Y!M, Gotalk, Jabber, MSN dll. Kita juga bisa telpon juga, tapi Kalo make Skype sih dan sayang masih bayar… katanya sih karena belum ada Access Point lokal (di Indonesia maksudnya).
Di Nimbuzz bisa juga lho menjadi tempat curhat, diskusi, dan menjalin relasi baru. Teman-temanya pun enak semua di ajak ngobrol, apalagi komunitasnya udah banyak banget. Weehhh…jangan hawatir deh ngak ada temen.
Untuk masalah tarif, berfariasi tergantung operator yang di gunakan. Kalo pengen murah, ya cari layanan operator yang menetapkan GPRS yang tarifnya paling murah. Biasanya kalo aku pake sekitar 2 jam, paling pulsaku berkurang sekitar 1500 perak itu aja jempol udah mabok karena kebanyakan ngetik. Murah kan? Ngak perlu nyari warnet lagi untuk sekedar chatting, selama pulsa masih ada yuk…chatting..
Nick name Nimbuzz : ov4n “bila berkenan add yah”
Selamat berchatting ria…….



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

 
Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES