Selamat datang di IpediaVista Blog Media Pembelajaran Informatika

Senin, 23 November 2009

Simpel berpromosi blog

cara aneh mempromosikan blog anda

Saya piikir membuat blog itu mudah bukan ? Apakah anda juga demikian ? Nah, kalau blog sudah ada, tinggal promosikan ke Masyarakat. Bisa ke search engine atau keblog direktori. Lalu, pernahkah anda mempromosikan blogdengan cara dibawah ini ? Hmmm ...

1. Tulis URL blog anda di Plat nomor.



Aneh ? tidak bagi saya :D. Plat nomor motor anda bisa ditempeli sticker bertuliskan url blog anda. Beli aja sticker cutting yang berisi potongan huruf dan tata sesuai keinginan anda, seperti ilustrasi diatas misalnya. Kalau ingin polisi tahu blog anda, anda bisa melakukannya. Tapi mungkin Pak Polisi akan menilang anda, hehehe ...

2. Menulis URL blog di selembar uang kertas



Apakah orang yang melakukan hal ini waras ? Betul. Gila ? nggak juga kok. Nyatanya,
Om Agus pernah dapat uang seperti itu. Haha ... aku gak berani mempraktekkanya, pernah sih nulis diuang 5000 rupiah, tapi punya temen :D ... Sekalipun jangan lakukan ini, gak baek .
Nah, itu cara yang paling gampang. Modal sediikit tapi resiko banyak ! Anda berminat ? Kalau tidak, anda tergolong orang yang beruntung :) Tapi kalau yang hobi iseng dan orang kurang kerjaan, itu tidak ada apa-apanya .... Betul ?. Nah, berikut cara yang bagus, Insya Allah halal, dan ada segi positifnya untuk blog anda .


  1. Ganti homepage browser yang ada di Warnet dengan URL blog anda. Warnetkan dikunjungi banyak orang kan ? Nah, manfaatkan pengunjung itu, walaupun hanya sekedar membuka blog anda. Walaupun kemungkinan besar komputer diwarnet memakaiDeepFrezze, restart saja komputernya dan browser sudah kembali ke pengaturan default. Namanya juga usaha ....

    Cara mengganti hompage browser di Mozzila Firefox
    klik pada menu tools - option - pada menu startup "when firefox start" pilih show my homepage dan isi dengan url blog pada form bawahnya.

    Cara mengganti hompage browser di Internet Explorer
    Piluh menu tools - internet option - lalu isi bagian homepage dengan URL blog anda.

    Cara mengganti hompage browser di Opera
    Pada menu tools - preferences akan muncul jendel pop-up. Lalu isi formnyayang mirip dengan firefox diatas

  2. Pasang iklan blog anda di website iklan baris. Yang ini malah lebih mudah dan gratis kok. Cari saja di Google dengan kata kunci "Iklan Baris Gratis". Kebanyakan sudah mendukung dofollow, jadi jangan khawatir.
  3. Sebar brosur atau pasang iklan di media cetak. Menurut saya ini yang paling efektif dan masuk akal :D. Pilih tabloid yang bertemakan IT lebih bagus. Kalau nyebar brosurnya jangan di kampung, titipkan aja di Warnet dipinggiran kota atau di warung makan, atau malah kamu bagikan dipinggir jalan bersama dengan souvenir cantik :)

Lakukan yang baik saja, hindari cara yang mnurut anda tidak baik. Posting ini hanya sekedar untuk hiburan, bukan "murni tips". Bisa jadikan referensi atau untuk bacaan semata. Anyway, happy blogging dengan kami..



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

 
Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES