Selamat datang di IpediaVista Blog Media Pembelajaran Informatika

Sabtu, 16 Januari 2010

Apa Perlu Up-Date Status FB dengan Info yang Rinci




ini mungkin hanya geliat awam. saya suka bertanya, apa perlu kita up-date terus status di fb. sebab seringkali up-date status itu sudah sampai ke hal-hal yang detail. misalnya; hari ini on the way to bandung, atau sekarang lagi di kampus bikin konser, atau saya lagi hectic di perpustakaan, dll. kebayang nggak, jika ada orang yang bermaksud tidak baik pada kita saat membaca status kita di fb yg terus diperbarui?

saya bayangkan misalnya, ketika status fb si fulan di up-date gini: saya lagi tidak di rumah, sedang on vacation. lalu tanpa disangka, status itu kebaca oleh orang yang bermaksud jahat (meski saya tahu bahwa untuk baca status seseorang itu kita mesti apply friend dulu). lalu rumah orang itupun disantronin maling. kejadian seperti ini sempat terjadi di austria. tetangga yang bersangkutan yang melihat barang-barang tetangganya diangkut oleh orang-orang tidak dikenal nggak bisa berbuat apa-apa. dipikirnya, tetangganya itu sedang pindah-pindahan karena sudah hampir sebulan nggak kelihatan. padahal barang-barangnya sedang diangkut oleh maling yang sangat tenang memindahkan barang-barang furniture itu ke mobil box yang mereka sewa. boleh jadi, maling itu tahu pemilik rumah sedang liburan dari sumber-sumber seperti fb, who knows.

maka itu saya suka ingatkan. ada baiknya kita berhati-hati dalam meng-up-date status dengan info yang sangat rinci. bisa-bisa kejadiannya juga jadi mirip peristiwa yang menimpa kepala intelijen inggris m-16 yang terbongkar status rahasianya karena up-dating status sang isteri. tapi ini sekali lagi, hanya share ringan yang bisa dipikirkan atau di-skip sama sekali.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

1 komentar:

kickymaulana mengatakan...

Iya, ku juga jarang perbaharui status. Karena takut temen-temen yang lain jadi bosen. He he

 
Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES