Selamat datang di IpediaVista Blog Media Pembelajaran Informatika

Sabtu, 16 Januari 2010

fenomena Selingkuh di Facebook



JADI ingat tulisannya bang Andy Syoekry Amal soal Virus Mariska dan Tudingan Selingkuhhehehe… mungkin kira-kira seperti itulah, ya. Hanya saja bedanya, kalau saya dan bang Andy lebih banyak ngobrol soal tulisan, kalau yang lain sukanyacurhat-curhatan.

Seorang pria yang mengaku sudah menikah selama delapan tahun curhat dengan saya di facebook.

“Mas, saya sedang di ujung tanduk nih?!

“Di ujung tanduk apa? Banteng atau kerbau?”

“Hehehe… serius, Mas! Perkawinan saya sedang di ujung tanduk.”

“Kok bisa?”

“Saya soalnya dibilang selingkuh, Mas?”

“Kamunya selingkuh nggak?”

“Cuma curhat-curhatan saja, kok! Di facebook!”

“Dari mana dia tahu kamu selingkuh?”

“Apes, Mas! Saya lupa hapus history chat di facebook dengan satu perempuan.”

“Huahahaha…. Kenapa sampai dia bisa baca?”

“Habis dia curang. Password YM, Email, dan Facebook saya harus dia tahu. Kalau yang punya dia, saya nggak boleh tahu!”

Benar-benar apes, deh!!!

Lain lagi dengan cerita satu orang perempuan yang sudah lebih dari sepuluh tahun menikah dan merasa bosan dengan suaminya gara-gara keasyikkan chatting dengan teman lamanya.

“Saya jadi suka berkhayal, Mas!”

“Berkhayal gimana?”

“Berkhayal selingkuh beneran sama dia!”

“Memangnya suami kamu sudah nggak oke lagi?”

“Hehehe… nggak juga! Dia, tuh, sayang banget sama saya.”

“Terus…, kenapa,dong?”

Yah, soalnya lebih asyik ngobrol sama dia, Mas. Dia itu teman lama saya. Sepertinya, dia jauh lebih mengerti jalan pikiran saya.”

“Kenapa nggak kopi darat saja?”

“Nggak mungkinlah!!! Dia jauh banget!!!”

“Jauh apa takut?”

“Hehehe… takut juga, sih! Takut beneran selingkuh!!!”

Untung masih ada takutnya!!!

Ada lagi nih yang jadi tergila-gila sama pria pujaannya di facebook!!! Semua komentar yang dia share…, kalau dari perempuan, pasti dia nyolot!!! Terus, semua teman perempuan pria itu, dia jadikan teman!!! Sebegituparno-nya!!! Parno apa gila, ya? Hehehe…

Tidak bisa dipungkiri juga, sih, kalau banyak yang menganggap chatting jauh lebih menyenangkan dibandingkan dengan ketemu langsung. Soalnya, kita, kan, bisa jadi apa saja yang kita mau. Mau jadi Batman, jadi Miss Universe, jadi Don Juan, jadi apa aja suka-suka kita! Ya, seideal-idealnya aja, deh! Gitu, kan??? Lumayanlah, bikin orang berkhayal dan bermimpi, kan, nggak salah?! Yang bermimpi, kan, mereka. Kita…, yah, mimpi juga!!!

Padahal, kalau ketemu aslinya alias tatap muka langsung, biasanya bedaaaaaaa buanget!!! Jauh!!! Sudah banyak, tuh, orang yang kecewa gara-gara copy darat!!! Banyak juga, sih, yang akhirnya beneran jadian, tapi,yah, biasanya nggak awet!!! Hehehe…

Sebetulnya tidak salah kalau sedikit bermain api di facebook atau di YM cukup sekadar untuk “pemanasan” alias menggugah khayalan. Sayangnya, kebanyakan jadi keblabasan. Seperti kasusnya pria dan perempuan yang saya ceritakan di atas. Alhasil, bukannya untung tapi malah buntung. Niatnya bersenang-senang malah jadi harus menghadapi banyak masalah rumah tangga. Jadi dituduh selingkuhlah! Jadi bosan sama pasanganlah! Jadi merasa kurang perhatianlah! Malah ada juga yang sampai bercerai! Rugi amat, ya?! Gara-gara ngobrol doang harus cerai!!! Nggak asyik, ah! Cemen banget!!!

Kalau menurut saya, sih, lebih baik ngobrol sama pasangan sendiri saja! Kalau curhat sama yang lain, kan, mereka cuma tahu dari satu sisi saja. Kurang objektif pula!!! Tidak menyelesaikan masalah, deh!!! Kecuali, chatsama yang memang sudah ahlinya. Seperti sama dokter, psikolog, atau penulis seperti saya. Hehehe… Toh, yang diobrolin juga biasanya memang sesuai dengan bidang masing-masing. Kemungkinan buat selingkuhnya jadi kecil. Ilmu malah jadi bertambah dan siapa tahu beneran bisa membantu menyelesaikan masalah.

Berat memang untuk menghentikan kebiasaan ini, karena memang harus benar-benar komit dan tidak pernah mencoba-coba lagi. Kalau sudah sekali mencoba saja, pasti keblablasan lagi! Tapi, masa nggak bisa, sih? Ini, kan, bukan sesuatu yang sulit! Lebih sulit mana, menyelesaikan urusan rumah tangga atau berhenti selingkuh di facebook?! Ayoooo….???!!



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

 
Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES