Selamat datang di IpediaVista Blog Media Pembelajaran Informatika

Kamis, 21 Januari 2010

Microsoft Office Pakai Senjata Dedemit Maya





Tim Microsoft Office memiliki ribuan komputer yang berfungsi sebagai botnet. Sama seperti yang digunakan dedemit maya penyebar virus dan spam.

Ribuan komputer itu merupakan bagian dari senjata yang digunakan Microsoft dalam memperkuat keamanan Microsoft Office. Namun senjata Microsoft ini tidak sebesar yang digunakan pihak di balik penyebaran worm Storm atau Srizbi, botnet milik Microsoft ‘hanya’ mencapai ribuan komputer saja.

Tom Gallagher, senior security test lead Microsoft Office, mengatakan jaringan botnet milik sendiri itu digunakan untuk menyerang aplikasi Office dengan memanfaatkan metode bernama fuzzing. Metode serupa konon juga dilakukan oleh para dedemit maya dalam mencari kelemahan piranti lunak.

Selain botnet tersebut, Gallagher dan rekan-rekannya juga kerap melakukan uji penetrasi pada aplikasi dan kode program Microsoft Office. “Jika ada area berisiko yang menurut kami perlu diketahui oleh tim produksi, kami akan mencoba membobolnya layaknya dedemit maya,” ujar Gallagher dari DarkReading.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

 
Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES