Selamat datang di IpediaVista Blog Media Pembelajaran Informatika

Senin, 07 Desember 2009

BERMAIN DI YAHOO! ANSWERS


Yahoo memang banyak sekali memiliki fitur-fitur yang mungkin sebagian besar belum kita ketahui. Kalau google tidak terlalu banyak, tapi yahoo sangat banyak tetapi aku sendiri saja tidak hafal fitur-fiturnya seperti Yahoo! Autos, Yahoo! Games, finance, Groups, HotJobs, Mail, Maps,Mobile Web, Movies,Music, OMG, Personals, Real Estate,Shine, Shopping, Sports, TV, Travel, Yellow Pages, dll. Salahsatunya adalah Yahoo! Answers.

Mungkin sudah banyak orang tau tentang yahoo answers. Tetapi karena ya fitur yahoo terlalu banyak mungkin ada orang yang tidak tau. Baiklah aku akan kasih tau apa itu yahoo answers. Dilihat dari namanya saja sudah kelihatan. Yahoo answers adalah fitur dari yahoo berupa komunitas tanya jawab. Di sana kita bisa bertanya dan menjawab pertanyaan-pertanyaan.

Aku senang sekali bermain di sana. Kalau kita kesulitan ngerjain soal sekolah bisa juga tanya di sana. Pengen nyari sesuatu tapi cari di search engine gak ketemu bisa ditanyakan di sana. Pengen dapet software bajakan dan nyari gak ketemu bisa cari di sana. Males translate sesuatu tanya aja di sana. Trus males nyari sesuatu materi tanya di sana juga pasti dijawab kok. Bahkan survey di sana juga bisa. Orang-orang di sana mau jawab demi dapet point. Ada semua kategori dari berita dan peristiwa, seni, komputer & internet, game dan rekreasi, kulinerm lingkungan, kesehatan, dan lain-lain semua ada di situ. Dan semua itu gratis tapi gak gratis seutuhnya. Loh?

Salahsatu yang membuat orang betah di sana adalah point. Semakin tinggi point seseorang yang ada di sana semakin bangga orang itu karena kontribusinya di sana banyak. Ya walaupun pointnya ga bisa ditukar dengan apapun tapi dapat kebanggaan bisa membantu orang. Setiap kita menjawab satu pertanyaan kita dapat 2 point. Kalau jawaban kita menjadi jawaban terbaik kita dapat 10 point dan dapat kebanggan juga. Senang sekali kalau jawaban kita dipilih sebagai jawaban terbaik. Nah tadi sempat aku katakan gratis tapi gak gratis seutuhnya. Maksudnya gak gratis seutuhnya karena kita tidak bisa bertanya terus-terusan. Karena setiap bertanya point kita berkurang 5. Tetapi kalau kita memilih jawaban terbaik untuk pertanyaan kita kita dapat 2 point. Jadi setiap pertanyaan kalau kita sendiri yang memilih (bukan divote) hanya butuh 3 point. Kalau kita ngevote (kalau penanya gak milih jawaban terbaik) kita juga dapat 1 point.

Itulah sistem pointnya. Selain dapat ilmu, bagi ilmu, kita juga bisa promosi blog lho! Tapi jangan promosi besar-besaran. Contoh promosinya kalau seandainya ada yang bertanya dan kebetulan kita pernah posting di blog kita, kasih aja link blog kita dan pasti dia akan mengunjungi. Itu sudah pasti. Selain itu pagerank yahoo answers tinggi sekali. Banyak pertanyaan dan jawaban yahoo answers masuk ke mesin pencari.

Gimana? Gedhe kan manfaatnya? Yang belum main di sana ayo main di Yahoo! Answers.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

 
Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES