Selamat datang di IpediaVista Blog Media Pembelajaran Informatika

Senin, 07 Desember 2009

SMADAV BAGIKU NYEBELIN


Wah judulnya merangsang banget nih. Buat yang pakai antivirus itu aku minta maaf ya! Ini cuma pendapatku dan pengalamanku saja kalo emang smadav tu nyebelin banget. Fuih dendam dah aku ama antivirus ini. Kenapa? Nyimak dulu dah pengalamanku tentang smadav!

Sekilas keren, smadav bikinan orang indonesia. Hehehe kalo beneran bagus aku sebenarnya tertarik makai karena yah menghargai produk bikinan anak bangsa lah. Tapi belum sempat makai dah dendam dulu. Aku cinta flashdiskku. Di flashdisk selalu ada software-software aneh dan ada juga portable apps dariportableapps.com buat keperluan mendadak. Nah suatu hari aku ngeprint karena yah biasa lah orang kere ga punya printer. Betapa kagetnya aku di flashdissku ditemukan virus sama smadav. Ampun dah, virus itu ada di portableapps ama di foler yang buat aku naruh sopwer-soper anehku. Ya ampun aku kira itu beneran virus. Nah sampe di rumah aku test sopwer yang dari portableapps di flashdisku ga bisa. Wah sial aku kira itu bener-bener virus. Ternyata cuma asa hapus aja. Abis itu aku install ulang dah sopwer dari portableapps. Aku scan di berbagai antivirus update ga ada virusnya (kaspersky, nod32, avira). Yup aku yakin ga ada virusnya dan ternyata eh ternyata saat aku ngeprint lagi dihajar lagi dah flashdiskku pakek smadav. Wah gila tu antivirus! Kenapa sih nyebelin banget?

Itu alasan pertama aku benci antivirus itu. Alasan kedua adalah file autorun.inf dah. Emang sih biasanya virus nama filenya autorun.inf aku setuju. Tapi apa semua file yang bernama autorun.inf adalah virus? Wah sial tuh antivirus. Selain hapus file-file yang ada di portableaps ternyata dia juga hapus autorun.inf di flashdiskku. Padahal kan itu aku pakek buat ganti icon. Sebenarnya dihapus ga masalah sih, tapi masalah yang bikin aku sakit hati adalah dia bikin proteksi bikin folder namanya aneh yaitu autorun.inf, zzzzz.zzz ama yang satunya lupa. Tu ga bisa dihapus semua. Terpaksa dah aku buka linux buat hapus folder itu. Nah baru bisa dah bikn file autorun.infnya. Nah yang bikin aku tambah marah adalah aku ga bisa bikin autorun.inf buat bikin icon flashdiskku lagi gara-gara antivirus sialan itu. Fuih sial kenapa sih ada yang makek antivirus jelek ikek gitu aja bikin emosi aja. Aman tapi tak beretika itu lah smadav.

Nah tapi apa smadav dijamin aman? Ga juga tuh flashdisk temenku pakek smadav banyak banget virusnya discan di komputerku. Nah kalo antivirus jelek tak beretika kek giru siapa ya yang makek? Tapi kenapa ya masi ada juga gitu yang makek. Aduh-aduh parah dah smadav. I hate smadav! Jadi setiap aku ngeprint harus buka linux ama install ulang. Wah Parah! Yang makek smadav sory yah! Aku cuma share isi hatiku aja nih!



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

 
Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES