Selamat datang di IpediaVista Blog Media Pembelajaran Informatika

Sabtu, 26 Desember 2009

nasib pekerjaan ti mendatang

kuliah di Teknik Informatika, bagi sebagian orang awam mungkin akan berpikir para lulusannya akan berkecimpung di bidang pemrograman atau yang kadang disebut programmer. Padahal, masih banyak bidang-bidang lain yang dapat digeluti oleh para lulusannya, seperti :
- pengimplementasian jaringan komputer,
- webmaster,
- database administrator/analys,
- IT consultant,
- network adminsitrator/analys,
- security consultan

dan mungkin akan ada banyak pekerjaan baru lagi bagi para profesional TI sejalan dengan sistem/cara/penelitian yang terus berkembang di masa depan nantinya.

Dan di masa depan, bukan tidak mungkin bahwa suatu saat akan ada beberapa pekerjaan di antaranya yang akhirnya tidak menjadi suatu hal yang "wah" lagi. seperti misalnya Webmaster, ke depan mungkin(hanya dan masih mungkin) tidak dibutuhkan lagi sertifikasi-sertifikasi yang berkaitan dengan pembuatan web. karena keahlian tersebut suatu saat bisa menjadi sebuah keahlian umum yang siapapun bisa(atau mungkin wajib) pelajari. Programmer pun mungkin(hanya dan masih mungkin) bisa bernasib sama. Walaupun belum cukup terdengar familiar di masyarakat, aplikasi-aplikasi pemrograman sudah mulai banyak berkembang dan bertebaran. bahasa kasarnya tinggal drag-and-drop dan sedikit "coding" maka jadilah program buatan anda. Tapi, kan ini baru mengenai pekerjaan yang mungkin(hanya dan masih mungkin) hilang di masa depan. Mengenai pekerjaan/bidang TI yang baru/akan muncul, penemu/peneliti IT bisa menjadi salah satunya. Bisa saja ada banyak profesional TI yang berminat untuk menjadi para penemu atau peneliti, yang nantinya tidak hanya membantu menambah lahan bagi para profesional TI, namun juga untuk membuat dunia IT yang lebih baik.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

 
Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES