Selamat datang di IpediaVista Blog Media Pembelajaran Informatika

Rabu, 16 Desember 2009

Tips Merawat Layar Monitor LCD

Sekedar berbagi ama teman – teman… tips merawat monitor LCD, sometimes kita hanya tahu menggunakan tapi kurang tahu cara merawatnya… Jadi beberapa tips yang mungkin berguna bagi para pengguna monitor LCD. Tips ini sebenarnya tidak hanya berlaku bagi monitor LCD, tetapi juga piranti seperti kamera digital, ponsel, kalkulator, PDA.

1. Ketika membersihkan layar monitor, usahakan dalam keadaan power listrik mati dan kabel suplai tercabut. Guna menghindari aliran listrik yang mungkin timbul, ketika kita membersihkan layar monitor.

2. Peralatan yang digunakan untuk membersihkan monitor terdiri dari kain lembut dan cairan khusus pembersih monitor. Jika tidak memiliki cairan khusus pembersih monitor, dapat menggunakan air yang dicampur sedikit sabun cair.

Peringatan !!!!
Hindari cairan yang mengandung alkohol, karena dapat merusak layar monitor. Sedikit share dari saya bahwa saya pernah menggunakan alkohol yang biasanya dipake untuk membersihkan luka kadar 70% untuk membersihkan layar kalkulator Casio saya dan hasilnya layar menjadi buram dan tergores sana – sini, pokoke nasibnya menyedihkan.

3 . Ketika menggunakan cairan pembersih monitor, jangan menyemprotkan langsung cairan tersebut pada monitor, tetapi semprotkan terlebih dahulu pada kain lap.

4. Ketika mengelap layar monitor, lakukan dengan perlahan dan tidak menekan secara keras permukaan layar monitor.Usahakan dengan gerakan mengelap satu arah.

5. Agar monitor LCD lebih aman, dapat digunakan screen protectoryang dapat melindungi monitor dari debu atau goresan.

6. Hindari meletakkan spiker atau benda – benda elektronik dari monitor, karena dapat menyebabkan gangguan magnetik, sehingga merusak tampilan monitor.

7. Hindari meletakkan monitor atau perangkat elektronik lainnya pada lokasi yang terkena sinar matahari langsung, karena dapat merusak ketahanan elektronik tersebut.

Sedikit tips dari saya, semoga berguna



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

 
Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES