Selamat datang di IpediaVista Blog Media Pembelajaran Informatika

Jumat, 18 Desember 2009

Bodoh Bukan Berarti Goblok

Tadi malam, waktu nggak ada kerjaan, aku sempetin blogwalking ke berbagai blog orang lewat mbah google. Berbagai macam bahan bacaan di blog ku sikat. Dari politik, ekonomi, sampai pengembangan diri ku lalap habis. Dan di akhir kegiatan blogwalkingku itu aku menemukan satu artikel yang membuatku termenung. Artikel dari billy cheung yang inspire banget buatku.

“Ingin sukses ?? jadilah orang bodoh !!”, itulah judul artikel yang terakhir aku baca itu. Rasanya, pas banget aja dengan apa yang aku alami seakarang ini. Dengan kegagalan yang baru aku alami baru-baru ini, rasanya, artikel Mas billy membuatku bangkit lagi buat nggak menyerah untuk melanjutkan apa yang aku hadapi sekarang ini.

Tentu temen-temen bertanya, apa sih kegagalan yang barusan aku hadapi itu?? hmm..kegagalan yang sangat konyol dan memang nggak pantas buat dibanggain. IP jeblog yang kudapat waktu kuliah semester pertama. Yap. Kegagalanku untuk bisa berprestasi di semester pertama ini gagal karena aku terlalu asik melakukan aktivitas yang tidak ada manfaatnya yaitu bermain.

Tentunya dengan IP jeblog yang aku dapet bukan berarti aku bodoh, tetapi aku mendapatkan nilai yang ‘ajaib’ itu karena kemalasanku mengikuti kuliah sehingga membuat aku nggak bisa ikut ujian di 7 mata kuliah (18 SKS) dan hanya bisa ikut 2 mata kuliah saja (4 SKS). Mencengangkan sekali bukan ??

Point terpenting yang aku dapatkan dari membaca artikel milik mas billy cheung itu adalah try and eror !! Orang bodoh yang dimaksud Mas billy bukan bodoh karena sekolah nggak lulus-lulus, bukan !! tetapi lebih condong ke istilah coba dan gagal, coba trus gagal lagi sampai akhirnya kita mencapai apa yang itu namanya kesempurnaan karena kita bisa belajar dari kegagalan yang sudah kita lakukan berulang-ulang. Dengan belajar dan memperbaikinya dan gagal lagi lalu memperbaikinya, kita tentunya akan belajar buat mencapai titik kesempurnaan bukan ?? mekipun kita sebagai menusia tidak mungkin bisa menjadi manusia yang sempurna karena kesempurnaan itu sejatinya milik Sang Pencipta.

Maka dari itu, kegagalan yang aku alami, nggak bakal membuatku menyerah dan mengeluh pada keadaan. Akan tetapi, kegagalanku pada semester pertama ku ini akan membuat aku semakin terpacu untuk belajar lagi dan menunjukkan kepada diriku sendiri, teman-temanku, dan keluargaku kalo aku bisa menjadi seorang mahasiswa yang berhasil !!! doakan ya …^^v



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

 
Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES